10.00.00
0
Nama Kepulauan Sangihe sebagai salah satu destinasi wisata selam di Sulawesi Utara, belum setenar Bunaken. Padahal, ada gunung berapi bawah laut di sana yang menarik dan bisa dilihat dengan menyelam di perairan ini.




Dari informasi yang tertera pada situs resmi Kabupaten Sangihe, gunung berapi bawah laut itu berada di bawah laut Banua Wuhu di Pulau Mahengetang, Kepulauan Sangihe. Karena termasuk dalam gunung api, suhu air di sekitar gunung api bawah laut Pulau Mahengetang mencapai 37-38 derajat Celcius. Gunung api bawah laut Pulau Mahengetang juga memiliki titik puncak yang sangat dekat dengan permukaan, yaitu sekitar 8 meter.

Tapi waspadalah saat menyelam, terutama jika Anda melihat ada gelembung-gelembung di antara bebatuan. Itulah puncak gunung atau titik kepundan. Jangan sekali-sekali memasukkan tangan ke antara gelembung tersebut, karena dapat menyebabkan tangan melepuh.

Namun yang pasti, gunung berapi bawah laut merupakan salah satu suguhan yang unik menarik bagi para penyelam. Kapan lagi bisa melihat banyak gelembung di dalam air!

Selain memiliki gunung api bawah laut yang dangkal, perairan Pulau Mahengetang juga memiliki alam bawah laut yang cantik. Jika menyelam di perairan ini, Anda bisa menemukan biota laut dari jarak dekat. Cukup mudah menjual bawah laut Kepulauan Sangihe untuk turis mancanegara.


Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/20/092000/3257019/1519/keajaiban-dari-kepulauan-sangihe-gunung-berapi-bawah-laut

0 komentar:

Posting Komentar