06.00.00
0
Apakah kita sudah bersyukur hari ini? Pasti kebanyakan orang melupakan itu. Hanya beberapa orang saja yang selalu bersyukur setiap ia mendapat nikmat dari Allah SWT. Itu disebabkan karena semua orang telah disibukkan dengan kegiatan duniawi dan mulai melupakan bersyukur. Semua itu tentu saja tidak dapat dijadikan alasan untuk melupakan bersyukur.

Tentu itu menyebabkan pertanyaan dalam pikiran kita, apa susahnya bila kita bersyukur jika mendapat nikmat yang tidak tertandingi harganya. Sebab nikmat dari Allah itu tidak dapat dibeli maupun tidak ada yang menjualnya. Jadi nikmat-Nya langsung turun ke kita sendiri. Tetapi kita tidak menyadari langsung nikmat itu sendiri.

Kadang-kadang kita selalu mengeluh disaat kenyataan tidak sesuai harapan kita. Kita tidak tahu bahwa dengan mengeluh itu apa masalah kita bisa terselesaikan begitu mudah. Tentu saja tidak bisa, sebab mengeluh itu justru menambah beban pikiran kita. Dan tidak akan menyelesaikan suatu masalah.

Dibalik itu semua, pasti Allah telah merencanakan sesuatu bagi kita, dan mungkin itu adalah yang terbaik dari semua yang kita lakukan. Kita tentu tidak akan menyadari itu semua. Hanya orang-orang yang rajin bersyukur saja yang akan menyadari itu.

Oleh karena itu, kita tingkatan rasa bersyukur kita kepada Allah SWT kapanpun dan dimanapun. Sebab kita tidak tahu betapa besarnya nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita. Dan itu tidak sebanding dengan masalah hidup kita. Jadi janganlah sering kita mengeluh disetiap ada masalah. Karena dibalik itu semua ada hikmah yang tak tertandingi harganya. (Oki Arsenal)

0 komentar:

Posting Komentar